-->
-->

Bupati Irna Apresiasi Kinerja RT/RW, Akui Lembaga Itu Miliki Peran Strategis dalam Menjalankan Program Pemerintah

WhatsApp Image 2022 12 28 at 10.25.13
Bupati Pandeglang Irna Narulita di acara pembinaan mental spiritual bagi RT/RW tingkat Kabupaten Pandeglang.

BUPATI Pandeglang Irna Narulita memiliki perhatian yang serius terhadap keberadaan RT/RW. Dia mengakui, tugas dan fungsi kedua lembaga itu sangat strategis dalam menjalankan program pemerintah.

Irna meyakinkan, kinerja yang dilakukan para ketua RT/RW sangat berdampak positif terhadap masyarakat, baik bidang ekonomi maupun kegiatan sosial.

Demikian hal tersebut dikatakan Irna pada acara pembinaan spritual RT/RW di Kecamatan Panimbang dan Munjul, pada bulan Juni 2022.

“Kami apresiasi kinerja RT dan RW karena punya tugas yang berat, harap pembinan ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan masyarakat,” katanya.

Irna menegaskan, pembinaan terhadap RT/RW sangat penting, agar kapasitas kelembagaan di tingkat masyarakat desa tersebut semakin meningkat.
WhatsApp Image 2022 12 28 at 10.25.59

Orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang ini memastikan, apabila kelembagaan RT/RW mendapat pembinaan, maka setiap program yang telah diagendakan dapat berjalan dengan baik.

“Kami yakin jika masyarakat terlayani dengan baik oleh adanya RT dan RW, maka kepuasan masyarakat pun akan meningkat,” ungkap Irna.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang KH Jamjami yang memberikan materi tentang mental dan spiritual di acara tersebut, menyebutkan, tugas ketua RT/RW merupakan sesuatu yang mulia.

Oleh kerena itu, saran Jamjani, pekerjaan tersebut harus memiliki niat ikhlas.

“Pekerjaan kita bisa bernilai ibadah jika kita ikhlas dan tulus dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Jamjani melanjutkan, ketua RT/RW merupakan pemimpin di tingkat kampung. Dan setiap kepemimpinan merupakan penerus estafet kenabian.

“Untuk itu harus sadar agama, agar bisa berbangsa dan bernegara. Mari kita jaga Negara ini dimulai dari kampung agar masyarakat tenteram dan damai,” pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rachaman.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Jumat Pagi Ini, Ratusan Massa P-4 Demontrasi di Kantor Kejari Pandeglang

Pada kesempatan tersebut, Rizki mengatakan, untuk keamanan negara dimulai dari lingkungan terkecil adalah tingkat kampung yang dibawah koordinasi RT dan RW.

“Untuk mewujudkan keamanan, RT dan RW harus kompak dan sinergi dengan masyarakat lainnya. Wujudkan stabilitas wilayah masing-masing,” kata Rizki.

Rizki berharao, setiap masyarakat harus bisa sejahtera, karena hal itu sangat berkaitan dengan hal lain, terutama masalah keamanan.

“Semoga program yang diturunkan pemerintah bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, baik RT maupun RW,” katanya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id