-->
-->

Bupati Irna Ingatkan Apdesi agar Menjadi Wadah Tepat Bagi Para Kepala Desa

IMG 20221231 WA00051 1
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Pandeglang di gedung Pendopo Bupati Pandeglang.

KOMUNIKASI antara Bupati Pandeglang Irna Narulita, dengan para kepala desa (kades) se-Kabupaten Pandeglang terjalin begitu sangat baik.

Hubungan mereka ibarat ibu dengan anak, yang setiap ada permasalahan atau kebutuhan selalu dibicarakan dengan cara kekeluargaan.

Demikian hubungan baik itu sangat terlihat, ketika berlangsung acara pelantikan pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pandeglang, bertempat di gedung Pendopo Bupati Pandeglang, pada Rabu (13/10/2022) lalu.

Di acara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita berpesan, agar Apdesi bisa menjadi wadah yang tepat bagi para kepala desa (kades). Dia meyakini, dengan adanya Apdesi, soliditas di kalangan kades akan mampu tercipta dengan baik.

“Saling beri masukan dan pendapat dalam membuat program pembangunan di desa, karena desa merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Irna.

Orang nomor satu di Pandeglang ini berharap, keberadaan Apdesi bukan hanya sebagai tempat berkumpul para kades, tetapi juga harus menjadi sebuah organisasi yang benar-benar bertujuan untuk memperjuangkan kemajuan daerah.

“Keberadaan Apdesi positif bagi pemerintah daerah, apabila kelembagaannya benar-benar digunakan untuk membantu pembangunan dan kemajuan daerah,” kata Bupati.

Sementara, Cecep Muhidin, Kades Cibarani, Kecamatan Cisata yang dilantik menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pandeglang, berjanji, akan melakukan koordinasi yang baik kepada setiap pengurus Apdesi kecamatan.

“Kami akan berkoordinasi guna meminimlisir permasalahan, di antaranya terkait dana desa dan infrastruktur,” kata Cecep.

IMG 20221231 WA00061
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Pandeglang di gedung Pendopo Bupati Pandeglang.

Selain itu, Cecep berjanji, akan selalu berupaya memberikan solusi, dan mengakomodir setiap keluhan temen-tempa kades di masing-masing desa.

“Kami akan langsung tancap gas datang ke tiap zona, agar permasalahan yang saat ini terjadi dapat terselesaikan,” ujarnya.

Cecep mengucapkan, terima kasih dan memohon dukungan kepada semua pihak, baik pemerintah daerah, masyarakat, dan para kades, agar pelaksanaan organisasi ke depan bisa berjalan dengan baik.

MENARIK UNTUK DIBACA:  MUI Pandeglang Terima Dana Hibah Ratusan Juta Rupiah, Irna: Ini Bentuk Komitmen Pemerintah Daerah

“Kita satu tujuan, dengan tema Apdesi bersatu Pandeglang maju,” katanya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id