-->
-->

Inflasi di Banten April 2023 Terkendali Mencapai Angka 3,77 Persen

WhatsApp Image 2023 05 04 at 21.05.08
Al Muktabar saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri M Tito Karnavian secara virtual, Rabu (3/5/2023). foto istimewa

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Inflasi di Provinsi Banten hingga April 2023 berhasil ditekan diangka 3,77 persen. Capaian ini dibawah angka inflasi Nasional yang mencapai 4,33 persen.

Pasokan dan jalur distribusi barang selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1444 H lalu, berjalan dengan lancar.

“Keberhasilan ini patut kita syukuri, ini keberhasilan kita semua,” kata Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin Mendagri M Tito Karnavian secara virtual, Rabu (3/5/2023).

MENARIK UNTUK DIBACA:  Kejar Target Nasional, TPPS Banten Perkuat Penanganan Stunting Melalui Pendekatan Multisektor

Selain itu, data inflasi pada April 2023 juga memperlihatkan keadaan ekonomi makro pada saat bulan Ramadan, dan untuk inflasi month-to-month (m-t-m) Provinsi Banten pada April 2023 berada di 0,58 persen.

“Data inflasi ini juga menerangkan beberapa keadaan makro ekonomi kita, utamanya harga-harga di bulan Ramadan sampai dengan Lebaran dan juga terkait dengan komoditi-komoditi pokok di rentang waktu tersebut,” katanya.

Al Muktabar mengatakan, dalam pengendalian inflasi di Banten, pemerintah menggunakan metode bottom up dan top down yang sistem itu begitu saling menguatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id