-->
-->

Minimalisasi Degradasi Mutu Lingkungan, BPBD Banten Ajak Semua Pihak Giatkan Gerakan Tanam Pohon

IMG 20230611 WA0041
Sejumlah pegawai BPBD Provinsi Banten melakukan bersih-bersih sungai Cisadane dan penanaman 150 pohon, di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (10/6/2023). (Foto: Istimewa)

TANGERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Nana Suryana mengajak semua pihak bersama-sama menggiatkan gerakan penanaman 150 pohon dan membersihkan lingkungan serta sungai dari sampah yang berserakan.

Menurutnya, tindakan itu penting dilakukan, agar aliran sungai menjadi lancar atau tidak ada sumbatan yang bisa menyebabkan banjir.

“Menerapkan pola hidup bersih dan menggiatkan penanaman pohon banyak manfaat yang akan kita dapatkan, seperti bisa terhindar dari penyakit, udara sekitar sehat, pasokan air terjaga dan bumi semakin hijau,” kata Nan, di acara bersih-bersih sungai Cisadane dan penanaman 150 pohon, bertempat di Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (10/6/2023).

Diketahui, acara yang digagas PT PLN UID Banten bersama Yayasan Bank Sampah Sungai Cisadane Foundation ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia atau World Environment Day, setiap tanggal 5 Juni.

“Kita menanam banyak pohon produktif seperti pohon mangga 50 batang, jambu 50 batang, sukun 20, dan rambutan 30 batang,” imbuhnya.

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id