-->
-->

Bupati Pandeglang Irna Narulita Harapkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Meningkat

WhatsApp Image 2023 06 21 at 21.19.33
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri pisah sambut anggota KPU Pandeglang periode 2018-2023, di Rumah Makan S’Rizki Pandeglang, Rabu (21/6/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengharapkan, partisipasi pemilih di Pemilu 2024 meningkat.

Menurut dia, partisipasi pemilih di Kabupaten Pandeglang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 hanya mencapai 69,47 persen.

Oleh karena itu, kata Irna, untuk melebihi capaian tersebut perlu dilakukan kolaborasi serius antara penyelenggara pemilu dengan para stakeholde di Kabupaten Pandeglang.

“Kami (Pemerintah Daerah-red) bagian dari penyelenggara juga sama halnya dengan KPU dan Bawaslu. Sosialisasi, dan edukasi politik terus kami lakukan kepada masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat,” ungkap kata Irna usai menghadiri sertijab dan pisah sambut anggota KPU Pandeglang periode 2018-2023, di Rumah Makan S’Rizki Pandeglang, Rabu (21/6/2023).

Irna meyakini, jika semua penyelenggara melakukan peran dan tugasnya secara masif dan optimal, partisipasi pemilih di Kabupaten Pandeglang pada Pemilu 2024 bisa mencapai angka 70 persen.

“Melalui Kesbangpol akan kamu terus sosialisasikan, mudah-mudahan semuanya bisa terwujud dan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan kondusif,” katanya.

Pada kesempatan itu, Irna mengatakan, jika jaminan sosial ketenagakerjaan untuk anggota badan adhoc merupakan hal yang urgen.

“Mereka (badan adhoc-red) bekerja siang malam, tahun lalu banyak yang meninggal tanpa mendapatkan jaminan,” katanya.

“Nanti kita cari langkahnya dari mana, bisa saja kita coba lakukan dipergeseran anggaran yang pasti kita akan cari solusi,” ungkapnya.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id