-->
-->

Al Muktabar: Ulama Miliki Peran Penting Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa

WhatsApp Image 2023 06 21 at 22.17.14
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Komunikasi Sosial Ulama dan Umaro yang digelar di GOR Korem 064 Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (21/6/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, unsur lapisan masyarakat yang memiliki peran sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, di antaranya ulama, karena elemen itu merupakan manifestasi dari masyarakat secara umum.

Demikian hal tersebut diungkapkan Al Muktabar usai menghadiri Komunikasi Sosial Ulama dan Umaro yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Korem 064 Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (21/6/2023).

“Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menjaga tali silaturahmi ini antar sesama anak bangsa dalam kerangka ke-Indonesiaan,” katanya.

Al Muktabar mengatakan, momen-momen kebersamaan seperti saat ini harus terus dikuatkan.

Sebab, dengan dengan menjaga kekompakan ini, akan tercipta Indonesia yang maju dengan persatuan yang kokoh.

“Jika Banten maju, maka Indonesia pun maju,” ujarnya.

Sementara, Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Tb Hamdi Ma’ani mengakui, jika tokoh agama dan ulama merupakan tonggak terpenting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sejarah telah mencatat bagaimana peran ulama dalam mengawal bangsa Indonesia sampai merdeka. Itu fakta sejarah,” katanya.

Hamdi mengatakan, ulama tidak bisa dipisahkan dari proses pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemprov Banten, baik pembangunan fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Para ulama tentu kita tahu bersama, bahwa mereka yang berada pada garda terdepan dalam mempersiapkan SDM yang unggul dan religius,” ujarnya.***

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id