-->
-->

Dukung Program Pandeglang Cerdas, Baznas Salurkan Bantuan Pendidikan Sebesar Rp99,8 Juta

Baznas Pandeglang Salurkan Bantuan Pendidikan
Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Ketua Baznas Pandeglang Fery Hasanudin memberikan bantuan pendidikan secara simbolis, Senin (26/6/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Dalam rangka mendukung program Pandeglang Cerdas, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pandeglang menyalurkan bantuan pendidikan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp99,8 juta.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis, di acara kelulusan SMP Islam Terpadu (IT) Darussaadah, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (26/6/2023).

Di sela-sela acara itu, Ketua Baznas Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, bantuan pendidikan diberikan dalam rangka mendukung program Pandeglang cerdas, serta realisasi lima program kerja Baznas Kabupaten Pandeglang.

“Melalui pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), kami mendukung Indonesia dan Pandeglang pintar dengan cara memberikan bantuan kepada anak siswa SMP dan SD,” katanya.

Fery mengatakan, pendapat ZIS ke Baznas Pandeglang didominasi dari Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemkab Kabupaten Pandeglang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ASN sebagai muzaki, kami melaksanakan program yang sudah ada ini atas kebijakan Bupati Pandeglang sebagai pembina Baznas,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tujuan program bantuan siswa untuk mendukung putra dan putri berprestasi yang ekonominya kurang menopang.

“Banyak anak kami yang berprestasi tapi ekonominya terbatas, Baznas dan Pemkab hadir untuk menopang secara simultan,” terang Irna.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id