-->
-->

Pemprov Banten Lakukan Optimalisasi PAD Sektor Pajak dan Retribusi Daerah

Optimalisasi PAD Sektor Pajak
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, Jumat (7/7/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten saat ini terus berupaya melakukan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi daerah dengan menggunakan metode intensifikasi dan ekstensifikasi.

Upaya itu, kata Al Muktabar, sengaja dilakukan agar PAD Banten terus meningkat dan mampu menyejahterakan masyarakat secara keseluruhan.

Demikian hal itu disampaikan Al Muktabar usai mengikuti Diseminasi Arah Kebijakan dan Implementasi PP Nomor 35 tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang diselenggarakan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI secara virtual, Jumat (7/7/2023).

MENARIK UNTUK DIBACA:  Anak Anda Memiliki KIA? Segera Manfaatkan, Ada Potongan Harga Saat Masuk Kolam Renang

“Pada dasarnya tadi disampaikan hal-hal teknis terkait kita diminta untuk segera merumuskan peraturan daerah yang nanti pada Januari 2024 sudah harus rampung,” kata Al Muktabar.

“Kita lihat formula-formula berdasarkan potensi yang kita miliki, tentu metode kita adalah intensifikasi dan ekstensifikasi,” imbuhnya.

Al Muktabar mengaku, saat ini Pemprov Banten bersama anggota DPRD tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id