-->
-->

Tiga Asda di Lingkungan Pemkab Pandeglang Diganti Sekaligus

Tiga Asda Pandeglang
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang foto bersama dengan Bupati Irna Narulita usai pelantikan, Jumat (7/7/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengganti tiga Asisten Daerah (Asda) secara sekaligus pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Eselon II/a dan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II/b, Jumat (7/7/2023).

Asda Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra), yang sebelumnya dijabat Utuy Setadi diganti oleh Doni Hermawan, karena pejabat yang bersangkutan memasuki masa pensiun.

Kemudian, Asda Perekonomian dan Pembangunan yang sebelumnya dijabat Kurnia Satriawan diganti oleh Nuriah, karena pejabat bersangkutan dirotasi menjadi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sedangkan, Asda Administrasi Umum yang sebelumnya dijabat Ramadani ganti oleh Tatang Muhtasar, karena pejabat tersebut mendapat penyegaran menjadi kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebutkan, jika rotasi dan mutasi di lingkungan pemerintahan merupakan hal biasa demi kebutuhan organisasi dan sebagai upaya penyegaran.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Plh Sekda Pandeglang Lantik 110 Pejabat: Yang Bersentuhan Dengan Pelayanan Tidak Boleh Lama Kosong

Katanya, pemerintah daerah saat ini tengah dilanda masalah keuangan yang serius, seiring keluarnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 212.

Oleh karena, kata Irna, aturan tersebut sangat berdampak besar kepada daerah yang Pendapatan Asli Daerah-nya (PAD) masih sangat minim.

“Makanya, Dana Alokasi Umum nggak boleh sembarangan, karena ada pemangkasan dari pusat, kita harus optimalkan PAD untuk menunjang APBD,” katanya.

Irna meyakinkan, jika PMK 212 telah membuat gelisah kepala daerah se-Indonesia yang PAD-nya masih sangat minim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id