-->
-->

KSB Peringati Hari Lahir ke-12 Tahun, Irna: Mereka adalah Relawan Sejati yang Siap Dalam Berbagai Kondisi

WhatsApp Image 2023 07 12 at 22.24.22
Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Ketua Koordinator KSB Kabupaten Pandeglang Beni Madsira memotong kue tar di acara hari lahir KSB ke-12 tahun, Rabu (12/7/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Kampung Siaga Bencana (KSB) memperingati hari lahir ke-12 tahun. Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama sejumlah pejabat hadir dalam peringatan harlah yang digelar di Kecamatan Angsana tersebut, Rabu (12/7/2023).

Irna berharap, diusia yang beranjak dewasa, KSB bisa semakin tangguh sebagai relawan bencana.

“Relawan KSB selalu siap dan sigap dalam memitigasi bencana membantu pemerintah daerah,” kata Irna saat memberikan sambutan.

Ia mengakui, hadirnya relawan KSB telah membantu Pemkab Pandeglang dalam mitigasi bencana dan penanggulangan bencana.

“KSB merupakan pejuang lapangan, mereka adalah relawan sejati yang siap dalam berbagai kondisi,” tandas Irna.

Sementara, Ketua Koordinator KSB Kabupaten Pandeglang Beni Madsira mengatakan, jika para relawan akan selalu ikhlas dalam membantu kesiapsiagaan bencana dan dalam mitigasi pengurangan risiko bencana di Kabupaten Pandeglang.

“Sebagai relawan kebencanaan ada dua hal yang kami harus sikapi dan kami tangani, pertama adalah bencana alam dan yang kedua adalah bencana non alam,” ungkapnya.

Beni berjanji, KSB siap bersinergi dengan pihak manapun dalam penanganan kebencanaan. Baik bencana yang disebabkan alam maupun bencana non alam, seperti musibah kebakaran dan lainnya.

“Misalnya, masyarakat yang kurang mampu kita layani kesehatannya dengan kepala Puskesmas. Seperti kemarin kami bawa masyarakat yang sakit ke rumah sakit operasi katarak yang didukung oleh pihak Puskesmas,” katanya.

Beni sependapat, di usia remaja, organisasi yang dipimpinnya semakin tangguh dan semakin siaga, sesuai dengan tema yang diusung yakni ‘melalui peringatan hari lahir KSB mari kita tingkatkan ketangguhan relawan kebencanaan dalam mengurangi risiko bencana’.

“Alhamdulillah, KSB Kecamatan Angsana bisa melakukan bedah rumah sebanyak lima rumah warga tidak mampu. Dan kami pun melakukan pemasangan lima KWH gratis untuk masyarakat kurang mampu itu,” katanya.***

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id