-->
-->

HUT ke-72 IBI Banten Khidmat, Al Muktabar Titipkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

WhatsApp Image 2023 07 16 at 22.36.29
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan sambutan pada puncak peringatan HUT ke-72 IBI Provinsi Banten, Sabtu (15/7/23023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Banten, Sabtu (15/7/2023), berlangsung khidmat. Pj Gubernur Banten Al Muktabar menitipkan agar pelayanan kesehatan masyarakat dilakukan secara maksimal.

“Profesi bidan itu sangat dengan masyarakat. Untuk itu, saya minta semua bidan bidang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Al Muktabar dalam sambutannya pada Puncak HUT ke-72 IBI Provinsi Banten, di gedung Sekretariat Provinsi Banten, Sabtu (15/7/2023).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sudah meluncurkan program Indonesia Emas tahun 2025-2045. Program itu sengaja dilakukan dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia, karena usia produktif lebih banyak dari usia tua.

“Bonus demografi tentunya harus dipersiapkan kualitas sumber daya manusia dengan baik,” kata Al Muktabar.

Dia menambahkan, jika bidan merupakan profesi yang berhubungan langsung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bidang kesehatan.

Bidan, lanjutnya, merupakan profesi yang dapat membantu persiapan kualitas SDM sejak dalam kandungan, kelahiran hingga pengasuhan pada masa anak-anak. Sehingga, pada usia 72 tahun ini, para bidan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Penulis: Sulton HanifEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id