-->
-->

Al Muktabar Optimistis Pemilu 2024 di Banten Berlangsung Damai

WhatsApp Image 2023 07 20 at 01.53.36
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri acara Senandung Pemilu Damai yang dilaksanakan Kemenko Polhukam, di Jakarta, Selasa (18/7/2023) malam.

JAKARTA,SOROSOWAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar optimistis Pemilu 2024 di seluruh daerah di Banten akan berlangsung damai.

Namun, Al Muktabar meminta, semua pihak untuk terus menjaga serta berkomitmen dalam menciptakan terselenggaranya Pemilu 2024 berjalan damai, jujur dan adil.

Al Muktabar berjanji, pihaknya siap merangkul seluruh elemen masyarakat Banten demi terciptanya pesta demokrasi yang aman, nyaman dan lancar.

Demikian hal tersebut dikatakan Al Muktabar seusai menghadiri acara Senandung Pemilu Damai yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), di Jakarta, Selasa (18/7/2023) malam.

Hadir Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Ketua KPU RI Hasyim As’ari, dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito.

Kemudian, hadir pula Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, perwakilan lintas tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus BEM serta aktivis Ormas se-Kota Jakarta.

Al Muktabar mengaku, dirinya mendapatkan banyak hal dari acara itu, khususnya berkaitan dengan berbagai persiapan dan tantangan dalam menghadapi Pemilu serentak mendatang.

“Untuk persiapan sampai saat ini masih terus kita lakukan, dari mulai membangun komunikasi yang baik dengan penyelenggara Pemilu, berkoordinasi dengan Forkopimda, juga elemen-elemen masyarakat lainnya,” kata Al Muktabar.

Orang nomor satu di Banten ini mengatakan, koordonasi dengan semua pihak harus terus dilakukan, karena itu penting guna memudahkan pemetaan titik-titik yang berpotensi konflik.

“Kita harus terus pantau itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara terkait dengan pembiayaan Pemilu, Al Muktabar memastikan, seluruhnya sudah terpenuhi sebagaimana diatur dalam Perda Dana Cadangan Pemilu yang sudah dibuat bersama DPRD Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id