-->
-->

Bupati Irna Dukung Akarsari Culture Festival Jadi Agenda Tahunan

Akarsari Culture Festival
Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri acara Akarsari Culture Festival yang digelar di Alun-alun Saketi, Kamis (20/7/2023).

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita mendukung Akarsari Culture Festival menjadi agenda tahunan. Katanya, selain bagian dari pelestarian budaya lokal, acara tersebut juga sebagai momen pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

“Pemkab Pandeglang mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan Akar Sari Culture Festival, karena event ini merupakan bagian dari pelestarian budaya dan pemberdayaan bagi para pelaku UMKM lokal di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna usai melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan, di lokasi Akarsari Culture Festival, Kamis (20/7/2023).

Menurut Irna, Akarsari Culture Festival merupakan kolaborasi gabungan lintas organisasi. Event ini berdampak pada pelestarian budaya dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Akarsari Culture Festival muncul dari inisiatif dan kreatif masyarakat, dan ini sangat membantu terhadap Pemerintah Daerah, dimana para pelaku usaha yang memiliki kreativitas usaha, bisa mengembangkan dan mempromosikan UMKM nya di event ini,” terangnya.

Irna berharap, Akarsari Culture Festival bukan hanya ini saja, tetapi menjadi agenda tahunan ke depanya, agar budaya lokal Pandeglang tetap lestari dan produk-produk lokal Pandeglang ke depannya berdaya saing.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Akarsari Culture Festival Yudi Wahyudi mengatakan bahwa, Akarsari Culture Festival ini merupakan aksi nyata kolektif action dan kolaborasi dari puluhan lintas organisasi di Kabupaten Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id