-->
-->

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kobong Ponpes Al-Kausar Munjul Terbakar

Ponpes Al-Kausar Munjul Terbakar
Sejumlah warga bergotong royong memadamkan api yang membakar kobong Ponpes Al-Kausar, Desa Kotadukuh, Kecamatan Munjul, Jumat (28/7/2023) pukul 22.30 WIB. (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, SOROSOWAN.CO.ID – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah kobong Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kausar, beralamat di Kampung Kapas RT.007/004, Desa Kotadukuh, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Jumat (28/7/2023) pukul 22.30 WIB, hangus terbakar.

Kobong ponpes salafi milik Sarman ini rata dengan tanah, sehingga mengalami kerugian materi sebesar Rp25 juta. Untung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Ade Nana, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Munjul menceritakan bahwa, peristiwa tersebut terjadi pada saat pemilik ponpes bersama santrinya akan makan.

“Saat itu, api tiba-tiba langsung membesar. Bapak Idrus yang melihat langsung kejadian itu berteriak meminta tolong. Berkat teriakan itu, masyarakat pun berkumpul dan berusaha memadamkan api bersama-sama santri,” katanya, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Nana, akibat kebakaran itu korban kini membutuhkan sejumlah bantuan, di antaranya air mineral, makanan siap saji, mie instan, tenda gulung dan terpal.

“Kita sudah laporkan terkait bencana ini, seperti ke Dinsos, BPBD, Pemerintah Kecamatan Munjul dan ke instansi terkait lainnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id