-->
-->

Tanto Dukung Kerja Sama Apkasi dengan PTN Terkait Program Beasiswa

Tanto Warsono
Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban menghadiri acara kerja sama Apkasi dengan PTN, di Gedung D Kemendikbud Jakarta, Selasa (8/8/2023).

JAKARTA,SOROSOWAN.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, sependapat dan sangat mendukung kerja sama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkait program beasiswa daerah.

Katanya, program itu sangat menguntungkan, karena dapat meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. “Kami harap dengan terbentuknya kerja sama itu akan membentuk SDM unggul dan berkualitas,” kata Tanto usai menghadiri acara kerja sama Apkasi dengan PTN, di Gedung D Kemendikbud Jakarta, Selasa (8/8/2023).

MENARIK UNTUK DIBACA:  Hadir di Regsosek 2024, Al Muktabar Sebut Basis Satu Data Penting untuk Sukseskan Program Pemerintah

Dia mengatakan bahwa, kerja sama tersebut dibangun antara Apkasi dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara, tentang Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia.

“Ada 19 PTN yang hadir dari 21 PTN yang kerja sama dengan Apkasi,” katanya.

Menurut Tanto, 19 PTN yang telah kerja sama itu, di antaranya Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Hasanudin, dan Universitas Brawijaya (Unbraw).

“Untuk kuota beasiswa nantinya dari masing masing PTN yang menyampaikan ke Apkasi, selanjutnya ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah masing-masing,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id