-->
-->

Airlangga Buka Pameran GIIAS 2023, Sebut Industri Otomotif di Indonesia Sangat Menjanjikan

WhatsApp Image 2023 08 10 at 22.31.25
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai membuka pameran GIIAS 2023, di Nusantara Hall, ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis, (10/8/2023). (Foto: Istimewa)

TANGERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang digelar di Nusantara Hall, ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis, (10/8/2023).

Airlangga berharap, total transaksi pada pameran GIIAS 2023 mampu melebihi target tahun lalu.

“Kalau tahun lalu transaksinya tinggi, sekarang kita berharap transaksinya juga bisa tinggi. Tahun lalu sampai Rp14,3 triliun dan lebih dari 26 ribu unit, saya rasa tahun ini minimal targetnya lebih baik,” kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan bahwa, pertumbuhan ekonomi, industri otomotif sangat penting untuk menopang perekonomian Indonesia.

MENARIK UNTUK DIBACA:  1.585 Warga Lebak Terima SK Pengangkatan Menjadi ASN dan P3K, Iti : Bekerja Sepenuh Hati

Apalagi, kata Airlangga, industri otomotif di Indonesia sangat menjanjikan, dikuatkan dengan produksi kendaraan roda empat Indonesia di dalam negeri pada 2022 yang menempati urutan ke 11 di dunia.

“Kontributor berikutnya adalah perdagangan, dan seluruhnya adalah industri otomotif perdagangan jasa otomotif di dunia menjadi sangat penting,” katanya.

Diketahui, GIIAS 2023 ini akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023, memamerkan 49 merek otomotif. Tema yang diusung yakni ‘Future Now’ yang memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang.

Tiket masuk GIIAS bisa diberli secara online melalui aplikasi Auto360, dengan harga Rp78.000.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang hadir pada acara itu, mengatakan, jika industri otomotif dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mendongkrak pendapatan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id