-->
-->

Seribu Anak Yatim di Kabupaten Serang Dimanjakan dengan Berbagai Jajanan Gratis

Tatu Ratu Chasanah bersama para anak yatim
Bupati Serang Hj Tatu Ratu Chasanah bersama para anak yatim dalam acara Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang, Kamis (10/8/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Seribu anak yatim di Kabupaten Serang dimanjakan dengan berbagai jajanan gratis dan aneka wahana permainan oleh Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah dalam acara Lebaran Anak Yatim bersama Bupati Serang, di Tennis Indoor Setda Kabupaten Serang, Kamis (10/8/2023).

Selain mendapatkan jajanan gratis, para anak yatim itu juga mendapatkan bingkisan dan santunan.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa, kegiatan Lebaran Anak Yatim bersama Bupati Serang itu sudah memasuki tahun ke lima, dan setiap tahun anak yatim yang diundang berbeda.

Tatu mengatakan, jika seluruh jajaran Pemkab Serang wajib menguatkan kepedulian terhadap anak yatim.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Kabupaten Tangerang Berusia ke-391 Tahun, Ini Pesan Al Muktabar untuk Jajaran

“Anak yatim wajib kita jaga, wajib kita muliakan, dan kita bantu mereka dalam mencapai cita-citanya. Ajaran Islam telah menjamin segala kebaikan untuk kita, dengan peduli dan menyantuni anak yatim,” kata Bupati kepada sejumlah wartawan.

Tatu mewanti-wanti, tidak boleh ada anak di Kabupaten Serang yang putus sekolah, apalagi dari kalangan yatim. Sebab, kata dia, Pemkab Serang punya program beasiswa di luar Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Baik di Baznas maupun di Dinas Pendidikan, kita sudah anggarkan bantuan itu, tidak boleh ada anak yang sampai putus sekolah,” katanya.

Sementara, Asda I Pemkab Serang Nanang Supriyatna menerangkan, jika Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang merupakan program rutin Bagian Kesra Setda Kabupaten Serang.

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id