-->
-->

Irna Narulita Raih Penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian

Irna Narulita menerima penghargaan Adhikarya Pratama
Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima penghargaan Adhikarya Pratama dari Wapres RI Ma'ruf Amin, bertempat di Istana Wapres Jakarta, Senin (14/8/2023). (Foto: Istimewa)

JAKARTA,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita meraih penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian. Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada pemangku kepentingan dalam menyukseskan pembangunan di bidang pertanian.

Penyerahan penghargaan Adhikarya Pratama diserahkan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, bertempat di Istana Wapres Republik Indonesia (RI) Jakarta, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan sektor pertanian membuktikan mampu menjadi barometer ekonomi pasca pandemi, dampak perubahan iklim ektrem, dan dampak peningkatan ketegangan geopolitik international.

Wapres menjelaskan, sektor pertanian semakin diuji di tengah krisis pangan akibat El-Nino, sehingga harus ada upaya mitigasi risiko yang komprehensif dan kolaboratif dan inovatif.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Bupati Irna Narulita Sebut ASI Fondasi Tumbuh Cerdas dan Sehat Anak

Dia menekankan, kepada para Kepala Daerah untuk terus melakukan pendampingan kepada para petani, terutama dalam pengembangan dan peningkatan sektor pertanian bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama dalam bidang pemasaran.

“Upaya itu penting dilakukan, sehingga UMKM di Indonesia ke depan semakin mampu berdaya saing,” kata Ma’ruf.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebutkan, jika penghargaan Adhikarya Pratama yang diraih merupakan hasil kerja keras semua pihak, khususnya para petani yang tersebar di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk para petani sebagai pahlawan pangan, dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang,” katanya.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Lumbung Sosial di Pandeglang Bertambah, Nuriah Sebut Ini Sebagai Upaya Mitigasi Bencana

Irna mengatakan, petani Pandeglang telah mampu berkontribusi mewujudkan kedaulatan pangan. Itu terbukti, dengan Kabupaten Pandeglang sebagai daerah pemasok pangan terbesar di Provinsi Banten.

“Penghargaan ini untuk petani dan masyarakat Pandeglang yang semakin tangguh dalam mewujudkan kedaulatan pangan,” tegasnya.***

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id