-->
-->

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Janji Siap Kendalikan Pencemaran Udara

WhatsApp Image 2023 08 14 at 21.33.24
Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai mengikuti rapat terbatas di Istana Negara Jakarta, Senin (14/8/2023). (Foto: Istimewa)

JAKARTA,SOROSOWAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berjanji, siap melaksanakan arahan komprehensif Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam pengendalian pencemaran udara.

Menurutnya, Pemprov Banten akan konsisten mencegah pencemaran udara, khususnya dalam mengendalaikan kendaraan bergerak yang menggunakan bahan bakar fosil.

Demikian hal tersebut dikatakan Al Muktabar usai mengikuti rapat terbatas terkait Aspek Lingkungan Khususnya Pencemaran Udara bertempat di Istana Negara Jakarta, Senin (14/8/2023).

“Kita juga sedang mentransformasi bergeser ke energi listrik. Berbagai formula kebijakannya sedang diupayakan. Transformasi energi listrik ini kita harap berpengaruh besar terhadap pengendalian lingkungan atau go green kita,” kata Al Muktabar.

Ia mengatakan, Banten yang berdekatan langsung dengan DKI Jakarta, maka beberapa kebijakan tentu akan dikomunikasikan dengan Pemerintah DKI Jakarta.

Al Muktabar mengatakan, arahan komprehensif Presiden Jokowi langkah cepat, menengah, dan jangka panjang.

Langkah cepat yang dimaksud, seperti pada pengaturan kendaraan yang menggunakan energi fosil, industri yang memiliki pengendalian udara secara internal, modifikasi cuaca untuk turun hujan, mengurangi mobilitas penduduk, mendukung transportasi publik.

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id