-->
-->

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Pandeglang Khidmat, Irna: Mewujudkan Cita-Cita Pejuang Kemerdekaan

Peringatan HUT ke-78
Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Alun-alun Pandeglang, Kamis (17/8/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 di Kabupaten Pandeglang, Kamis (17/8/2023), berlangsung khidmat.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, selaku kepala orang nomor satu di daerah itu bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan sejumlah amanat.

Kata Bupati, peringatan HUT Kemerdekaan ini memiliki arti penting, di antaranya bagaimana mengisi kemerdekaan sebagaimana yang dicita-citakan para pejuang.

“Kita hadir di sini untuk mengenang dan mewujudkan cita-cita pejuang kemerdekaan yang diperjuangkan pada orang-orang terdahulu,” kata Irna, di Alun-alun Pandeglang.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Pemkab Pandeglang-PT Indonesia Power Jalin Kerja Sama Pengolahan Sampah

Irna mengatakan, tema dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini, yaitu ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Tentunya, dengan tema ini memiliki arti penting bagi semua bangsa Indonesia untuk menunjukan, melaksanakan, dan merefleksikan semangat perjuangan para pahlawan.

“Apalagi dalam kondisi global seperti sekarang ini, di mana kita tengah berjuang untuk memulihkan perekonomian pasca Covid-19,” ucapnya.

Irna melanjutkan, untuk mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Pandeglang, roda pemerintahan harus berjalan dengan baik.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Meriahkan HUT ke-149 Kabupaten Pandeglang, Kadin Gelar Berbagai Pertunjukkan

Dia menyebutkan, dalam kurun waktu 8 tahun kepemimpinan Irna-Tanto, Pemkab Pandeglang telah meraih 50 penghargaan, di antaranya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI, dari tahun 2016-2022.

“Bukan hanya penghargaan itu, Pemkab Pandeglang juga meraih penghargaan Adhykarya Pratama Pembangunan Pertanian yang merupakan wujud apresiasi kepada para pemangku kepentingan dalam mensukseskan pembangunan pertanian,” papar Irna.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id