-->
-->

Hadiri Acara Gerakan Pramuka ke-62, Ali Fahmi Sebut Pramuka Dapat Membentuk SDM Profesional

IMG 20230824 WA0011
Sekda Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menjadi pembina upacara pada peringatan Gerakan Pramuka ke-62 tingkat Kwarcab, bertempat di Alun-alun Pandeglang, Kamis (23/8/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menghadiri acara peringatan Gerakan Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab), bertempat di Alun-alun Pandeglang, Kamis (23/8/2023). Fahmi menyebutkan bahwa, Gerakan Pramuka dapat membentuk Sumberdaya Manusia (SDM) yang profesional.

Fahmi mengatakan, Pramuka adalah sebuah pendidikan nonformal yang diikuti oleh para pelajar yang dalam pembinaannya nyata, bukan hanya sekedar isapan jempol belaka.

“Kualitas pembina serta pelatih pembina Pramuka terus ditingkatkan melalui pelatihan yang dilaksanakan oleh pengurus gerakan Pramuka,” katanya.

Menurut Fahmi, ada bannyak kegiatan yang dilakukan pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) dan diikuti oleh Kwarcab dalam memperingati Hari Gerakan Pramuka. Tujuannya, untuk menambah wawasan dan pengalaman para anggota Pramuka khususnya anggota Kwarcab dan Kwartir Ranting (Kwaran).

“Saya sangat bangga terhadap para adik-adik yang mewakili Pandeglang pada kegiatan bergengsi di tingkat nasional ini, semoga hasil dari kegiatan ini dapat membawa perubahan positif untuk kemajuan,” kata saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Gerakan Pramuka tersebut.
IMG 20230824 WA0012

Fahmi mengimbau kepada seluruh jajaran anggota Kwarcab hingga Kwaran untuk terus solid dan kompak, sehingga kegitan Pramuka di Pandeglang semakin maju.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id