-->
-->

Pj Gubernur Al Muktabar Klaim Inflasi di Banten Masih Terkendali

IMG 20230828 WA0014
Gubernur Banten Al Muktabar saat mengikuti rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri M Tito Karnavian secara virtual, Senin (28/8/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, jika inflasi di Provinsi Banten saat masih terkendali, dan relatif dapat tertangani dengan baik.

Kata dia, parameter secara menyeluruh angka inflasi Banteb di 2,93 persen Y-o-Y atau berada di bawah nasional di angka 3,08 persen.

“Saat ini Pemprov Banten terus melakukan langkah-langkah upaya dalam pengendalian inflasi di tengah fenomena El Nino. Di antaranya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok,” kata Al Muktabar usai mengikuti rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri M Tito Karnavian secara virtual, Senin (28/8/2023).

Al Muktabar mengatakan, terkait dengan kebutuhan pokok, khususnya cabai dan beras saat ini mengalami sedikit fluktuatif harga. Meski demikian, katanya, hal tersebut masih dapat terjaga dengan baik.

“Kita mempersiapkan bila ada yang sangat krusial, maka kita lakukan operasi pasar. Tetapi operasi pasar ini tidak bisa terus dilakukan, karena bisa mengganggu dan berdampak pada stabilitas harga,” katanya.

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id