-->
-->

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Banten-YTIJ Jalin Kerja Sama

WhatsApp Image 2023 09 06 at 22.44.19
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menandatangani berita acara kerja sama dengan Pendiri YTIJ Prof. Yohanes Surya terkait dengan peningkatan mutu pendidikan, Selasa (5/9/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Pemprov Banten bersama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) menjalin kerja sama. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan siswa dan para guru di Banten pengetahuannya bisa meningkat lebih signifikan.

Diketahui, penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Banten dengan YTIJ itu dilaksanakan, di ruang rapat Gubernur Banten, Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, ruang lingkup kerja sama itu meliputi pelatihan guru dan siswa dalam pembelajaran sains dan matematika (numerasi).

Tingkatan kerja sama, kata Al Muktabar, dimulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), kemudian ke tingkat SMA/SMK atau sederajat.

“Dalam memformalkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, kita adakan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dalam setiap jenjang pendidikan dimulai dari SMP,” katanya.

Al Muktabar mengaku, kegiatan itu juga telah dikoordinasikan dengan para kepala daerah. Dia berharap, kegiatan tersebut mampu dilakukan dengan berbagai hal yang telah disiapkan bersama.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Andika Hazrumy Didorong Maju Dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Serang

“Dalam mengimplementasikanya kita juga mendorong Bupati/Wali Kota melalui Surat Edaran sebelumnya untuk bekerja sama dalam rangka proses transformasi itu,” ungkapnya.

Al Muktabar berharap, kerja sama tersebut mampu dijadikan dasar bagi generasi muda untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Katanya, dengan bonus demografi yang dimilki, para siswa dan guru mampu meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan zaman.

“Saya harap kegiatan ini kita jadikan motivasi untuk lebih baik lagi. Apalagi numerasi ini merupakan pemetaan yang paling penting dan mendasar bagi penggunaan logika dan keterampilan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan, kerja sama tersebut merupakan implementasi dari metode Pelatihan Gampang, Asik dan Menyenangkan (Gasing).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id