-->
-->

Deklarasi Pemilu Damai, Bupati Irna Ajak Masyarakat Jaga Iklim Kondusif

WhatsApp Image 2023 09 08 at 21.58.48
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan sambutan pada acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, di Mapolres Pandeglang, Jumat (8/9/2024). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Deklarasi Pemilu Damai 2024 digelar di Mapolres Pandeglang, Jumat (8/9/2024). Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir pada acara tersebut, mengajak elemen masyarakat untuk menjaga iklim kondusif.

Kata Irna, terciptanya Pemilu aman dan damai merupakan tanggung jawab semua elemen warga.

“Kita semua mulai dari pemerintah, anggota Parpol, Ormas dan masyarakat harus memberikan pendidikan politik yang cerdas agar Pemilu damai bisa terwujud,” katanya.

Irna menegaskan, mengawal jalannya Pemilu 2024, bukan tugas pemerintah saja sebagai penyelenggara, akan tetapi semua pihak khususnya Parpol dan warga negara.

“Kita semua penyelenggara Pemilu, kita wujudkan Pemilu tertib, aman, kondusif. Kita jangan terpecah belah, kemurnian suara masyarakat harus dikawal, karena masyarakat punya penilaian tersendiri terhadap Parpol,” katanya.

Irna berpesan, agar semua peserta Pemilu siap menang dan juga harus siap kalah. Sehingga, kata dia, jika hal itu tercipta maka keduanya akan bermartabat dan tidak menimbulkan perpecahan.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Cegah Ketidaktahuan Sejarah, MUI Pandeglang Gelar Diklat Kader Calon Ulama Bagi Siswa SMP

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah mengatakan, ada 18 Parpol yang jadi kontestan Pemilu 2024, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Hanura.

Kemudian, lanjut Nunung, ada Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Umat.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id