-->
-->

Pemilu 2024 Momentum Istimewa Bagi Lapisan Masyarakat

Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban membuka kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang, Senin (11/9/2023). (Foto: Istimewa)
Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban membuka kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang, Senin (11/9/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Pemilu 2024 merupakan momentum istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat.

Alasan Irna, karena Pemilu 2024 menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih, serta menyatakan pendapat melalui suara.

“Dalam hal ini partisipasi masyarakat sebagai bagian penting dari negara, sehingga turut serta dalam menentukan haluan negara,” katanya disela-sela acara kegiatan kirab Pemilu 2024, di Alun-alun Pandeglang, Senin (11/9/2023).

Irna mengatakan, jika setelah serah terima bendera kirab Pemilu akan segera digelar sosialisasi edukasi kepada seluruh masyarakat yang tujuannya agar mereka mensukseskan tingkat partisipasinya.

“Semoga dampak dari sosialisasi ini (kirab pemilu-red) mereka (masyarakat-red) berduyun-duyun untuk mendatangi TPS agar bisa menyampaikan hak suaranya,” katanya.

MENARIK UNTUK DIBACA:  POPDA XI Provinsi Banten 2024 Resmi Digelar, Ini Harapan Pj Gubernur!

Diketahui, rangkaian kirab Pemilu di Kabupaten Pandeglang akan berlangsung selama 7 hari, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Lebak, pada 18 September 2023.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang Nunung Nurazizah membenarkan, setelah diserahkan dari Kabupaten Serang ke Kabupaten Pandeglang, pihaknya akan mensosiaslisasikan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan dan menggandeng berbagai pihak.

“Sosialisasi tatap muka dengan masyarakat bersama Kesbangpol, kegaitan senam dengan kormin, ponpes, pagelaran budaya, pentas seni, kegiatan akan kami laksanakan secara bertahap selama 7 hari,” katanya.

Nunung berharap, dengan kirab pemilu itu partisispasi pemilih di Kabupaten Pandeglang meningkat.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Virgojanti Ingatkan Rencana Pembangunan Harus Saling Berkesinambungan

“Kami targetkan diangka 80 persen partisipasi pemilih di Pandeglang, semoga kirab pemilu di Pandeglang berjalan lancar dan aman,” harapnya.

Hadir Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban, Forkopimda Pandeglang, para Asda se-Kabupaten Pandeglang, Ketua KPU Provinsi Banten Muhamad Ikhsan, dan Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar.***

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id