-->
-->

Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Mulai Disalurkan

penyaluran bantuan beras CPP
Suasana penyaluran bantuan beras CPP di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Senin (25/9/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023 untuk wilayah Kabupaten Pandeglang mulai disalurkan.

Penyaluran perdana dilakukan PT. Pos Indonesia, di masing-masing desa di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia, Minggu (24/9/2023).

Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf Tata mengetakan, penyaluran bantuan beras CPP sudah dilaksanakan dari mulai Minggu (24/9/2023) untuk desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia.

“Kita telah melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah di wilayah Kecamatan Pagelaran sebanyak 3.066 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan hari ini kita melaksanakan pendampingan penyaluran di wilayah Patia sebanyak 2.061 KPM,” Danramil, Senin (25/9/2023).

Menurut Tata, bantuan beras CPP merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Bulog bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia, tepatnya disalurkan di tengah harga beras yang mulai merangkak naik.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga beras,” katanya.

Danramil mengatakan, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pandeglang mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras.

“Alhamdulillah, selama kegiatan penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah di wilayah Koramil Pagelaran terdiri dari dua kecamatan berjalan tertib dan lancar,” tuturnya.***

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id