-->
-->

Pemkab Serang Optimalkan Sistem Keuangan Non Tunai

IMG 20230925 WA0021
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan sambutan pada launching Kartu Kredit Pemerintah Domestik, di gedung Pendopo Bupati Serang, Senin (25/9/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Pemkab Serang terus mengoptimalkan sistem keuangan non tunai dalam segala transaksi keuangan daerah, caranya dengan meluncurkan program Kartu Kredit Pemerintah Domestik.

Upaya itu sengaja dilakukan Pemkab setempat, agar transaksi keuangan dapat berjalan cepat dan aman.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, jika peluncuran program Kartu Kredit Pemerintah Domestik merupakan pelaksanaan dari amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Peraturan Menteri Keuangan (Menkeu) yang bertujuan untuk memudahkan transaksi keuangan pemerintahan.

“Diera digital ini semua pemerintah dan masyarakat dituntut untuk melakukan cashless atau transaksi non tunai, karena prosesnya bisa cepat dan aman,” kata Tatu usai launching Kartu Kredit Pemerintah Domestik, di gedung Pendopo Bupati Serang, Senin (25/9/2023).

Bupati mengklaim, Pemkab Serang sudah hampir sepenuhnya menggunakan transaksi keuangan non tunai. Mulai dari pembayaran gaji, tunjangan, hingga belanja rutin daerah lainnya.

“Yang masih cash hanya SPPD saja, ini ke depan juga akan kita dorong untuk non tunai,” kata Tatu.

Penulis: Sulton HanifEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id