-->
-->

Anggota Babinsa Kodim Serang Tampil Memukau Mainkan Seni Debus pada HUT ke-78 TNI

WhatsApp Image 2023 10 05 at 22.05.06
Anggota Babinsa Kodim 0602/Serang memainkan seni debus dengan cara membelah semangka di atas perut, Kamis (5/10/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Sejumlah anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0602/Serang tampil memukau saat memainkan seni budaya debus pada puncak acara peringatan HUT ke-78 TNI, yang dilaksanakan, di Alun-Alun Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (5/10/2023).

Mereka memainkan atraksi menakjubkan sebagai yang sering dilakukan pemain debus sungguhan di Banten.

Ditemui disela-sela acara, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan, sengaja menampilkan seni budaya debus di acara HUT ke-78 TNI oleh anggota Babinsa sebagai salah satu  bentuk penghormatan dan penghargaan kepada budaya masyarakat Banten.

“Diusia TNI yang ke-78 tahun, kami mohon doa kepada seluruh masyarakat agar TNI selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Semoga dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, dan masyarakat TNI bisa selalu tegar,” katanya.

Fajar Catur Prasetyo menyebutkan, jika pentas seni debus Banten sepenuhnya ditampilkan oleh prajurit TNI-AD. Tindakan itu sebagai bukti bahwa TNI yang ada di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang selalu menghormati dan menghargai semua budaya masyarakat.

“TNI akan selalu siap menjaga kedaulatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman apapun. Bersama rakyat TNI akan kuat, karena kekuatan TNI sepenuhnya ada pada rakyat,” tandasnya.***

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id