-->
-->

Peringatan Maulid Nabi Momentum Mencontoh Suri Teladan Akhlak Rasulullah

WhatsApp Image 2023 10 06 at 21.33.03
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Agung Ar-Rahman, Jumat (6/10/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan momentum mencontoh suri teladan akhlak Rasulullah sebagai pembawa ajaran dan nilai-nilai Islam yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Irna, ada hikmah yang bisa diambil dari acara perayaan itu, yakni memahami dan meneladani akhlak terpuji Rasulullah. Sehingga, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan maulid mengingatkan kembali keteladanan akhlak Rasulullah, bahkan dalam menjalankan pembangunan kita bisa meneladani akhlak baginda Rasulullah,” katanya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Agung Ar-Rahman, Jumat (6/10/2023).

WhatsApp Image 2023 10 06 at 21.33.49

Diketahui, hadir dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) itu sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Kyai A Tohir Mulyadi selaku penceramah.

“Kita harus terus belajar atas apa yang diajarkan baginda Nabi. Baik dalam dunia kerja maupun di lingkungan kita sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Kyai A Tohir Mulyadi dalam ceramah agamanya, mengajak seluruh jemaah untuk terus mencontoh akhlak Nabi Muhammad, karena sifat dan perilakunya sangat mulia dan patut direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kata dia, baik ketika berhubungan dengan pencipta maupun pada saat berhubungan dengan antara sesama manusia.

“Kita harus mencontoh Nabi, kita harus meniru budi pekerti Nabi, dan kita harus mengikuti ajaran Nabi. Barang siapa yang mengagungkan Maulid Nabi, sesungguhnya orang itu adalah orang yang menghidupkan agama Islam,” katanya.***

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id