Pelamar PPPK 2023 di Pandeglang Membeludak, Pendaftar Formasi Guru Mencapai 1.100 Orang

IMG 20231007 WA0024
Sekretaris BKSDM Kabupaten Pandeglang Akhmad Juwaeni. (Foto: Abdul Azis/sorosowan.co.id)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Sejak dibuka pendaftaran beberapa hari lalu, jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, di Kabupaten Pandeglang,Banten, membeludak.

Untuk formasi guru, dari kuota 400 tenaga pendidik yang akan diterima, jumlah pendaftar telah mencapai 1.100 orang.

Para pendaftar, terdiri dari pelamar tenaga guru mata pelajaran (Mapel) SMP maupun guru kelas, seperti guru agama Islam, IPA, IPS, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, guru Bimbingan Karier (BK), Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan, Matematika serta guru PPKN.

Sekretaris Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pandeglang Akhmad Juwaeni meyakinkan, jika jumlah pelamar PPPK tahun 2023 untuk formasi guru itu akan terus bertambah, karena masih ada beberapa hari untuk mendaftar.

“Jumlah pelamar kemungkinan akan terus bertambah, karena waktu pendaftaran masih cukup lama, tiga hari efektif hingga tanggal 9 Oktober 2023 mendatang,” katanya kepada sorosowan.co.id, Jumat (6/10/2023).

Juwaeni mengatakan, proses pendaftaran yang dilakukan para calon PPPK saat ini relatif lebih rapi. Para pelamar begitu memahaminya, sebelum mereka memilih jurusan pekerjaan yang akan dilamar, terlebih dahulu telah menyiapkan berkas dan membuat akun.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id