-->
-->

Hadir di Apel HSN Tahun 2023, Al Muktabar Sebut Calon Pemimpin Masa Depan

WhatsApp Image 2023 10 22 at 22.17.55
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri apel peringatan HSN bersama para ulama dan santri di Alun-alun Barat, Kota Serang (22/10/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) bersama para ulama dan santri, di Alun-alun Barat, Kota Serang, (22/10/2023).

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyebutkan, jika santri merupakan calon pemimpin masa depan, di saat bangsa Indonesia memiliki bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

Al Muktabar berpesan, agar para santri terus giat menimba ilmu agama untuk menjadi bekal utama bagi seorang pemimpin.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Jadi Tukang Ayam Potong Dadakan

“Maka kita yakini generasi Indonesia ke depan adalah generasi yang amanah dan punya nilai keagamaan yang kuat serta ilmu pengetahuan yang tinggi. Provinsi Banten menjadi bagian penting dari penyediaan generasi itu,” katanya.

Al Muktabar mengatakan, di Banten banyak berdiri Pondok Pesantren (Ponpes), sehingga Banten dikenal sebagai daerah sejuta santri seribu ulama. Saat ini, katanya, banyak santri dari berbagai daerah menimba ilmu agama di Provinsi Banten.

“Tadi saya sempat bertanya kepada para santri, ternyata banyak dari mereka yang berasal dari Kalimantan, Riau, Palembang, Lampung dan daerah-daerah lainnya. Artinya Provinsi Banten menjadi tujuan tempat belajar agama Islam,” ujarnya.

Al Muktabar menerangkan, dari sisi kesejarah santri mempunyai peranan sangat penting, baik dalam merebut kemerdekaan maupun pada fase mempertahankan kemerdekaan.

Maka dari itu, lanjutnya, semangat resolusi jihad yang dikobarkan para santri terdahulu itu harus terus digelorakan.

Penulis: RD Dikdik MEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id