-->
-->

Dibiayai DAU Spesific Grant 2023, Pemkab Pandeglang Bangun 270 SD, Habibi: Ini Tentu Harus Kita Kawal

IMG 20231023 WA0014
Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang M. Habibi Arafat. (Foto: Dokumen)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Pemkab Pandeglang melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Tahun 2023 mengalokasikan anggaran sebesar Rp54 miliar untuk pembangunan 270 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang.

Puluhan miliar uang pembangunan untuk SD itu berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Spesific Grant 2023, tindaklanjut dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 212/PMK.07/2022 tentang Indikator Tingkat Kinerja Daerah dan Ketentuan Umum Bagian Dana Alokasi Umum yang Ditentukan Penggunaannya.

Pengalokasian anggaran pembangunan SD yang cukup signifikan ini tentu saja mendapat perhatian serius anggota DPRD Pandeglang.

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang M. Habibi Arafat mengingatkan, agar setiap pelaksana pembangunan sekolah itu bertanggung jawab, tidak hanya memiliki prinsip asal untung.

“Ini tentu harus kita kawal. Jangan sampai ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan situasi, sementara guru dan para siswa menjadi korban akibat pengerjaan proyek yang asal-asalan,” kata Habibi kepada sorosowan.co.id, Senin (23/10/2023).

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id