-->
-->

OJK-Pemkab Serang Gelar Gebyar Wisata dan Pencanangan Bulan Inklusi Keuangan

WhatsApp Image 2023 10 25 at 20.12.44
Bupati Ratu Tatu Chasanah menghadiri gebyar wisata dan pencanangan bulan inklusi keuangan, di Alun-alun Kecamatan Padarincang, Rabu (25/10/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama Pemkab Serang menggelar gebyar wisata dan pencanangan bulan inklusi keuangan, di Alun-alun Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (25/10/2023).

Dalam kegiatan itu, Desa Padarincang dipilih sebagai lokasi kegiatan, karena telah menerapkan sistem inklusi keuangan dalam pengembangan desa wisata dan UMKM.

“Kami menyambut baik program bulan inklusi keuangan dan perlu diduplikasi ke desa-desa lain yang ada di Kabupaten Serang,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya di acara tersebut.

WhatsApp Image 2023 10 25 at 20.13.33

Tatu mengaku, Pemkab Serang tengah fokus mengembangkan destinasi-destinasi wisata desa.

“Setiap desa punya potensi yang bisa dikembangkan, dan kita tahu juga ketika desa itu punya destinasi wisata, dan wisatawan bisa berkunjung. Melalui ini, secara ekonomi bisa bergerak,” katanya.

Menurut Tatu, pengembangan desa wisata dan UMKM, perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk OJK dan perbankan.

Kata Tatu, untuk pengembangan Desa Wisata Padarincang, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah menurunkan program, baik sarana prasarana wisata, infrastruktur jalan, promosi, hingga program UMKM.

MENARIK UNTUK DIBACA:  PMI Banten-PT MCH Jalin Kerja Sama, Siap Operasikan Klinik Utama Bhakti

“Dengan hadirnya Bank Indonesia dan OJK, sudah pasti ada solusi terkait persoalan permodalan di perbankan. Makanya, inklusi keuangan perlu banyak disosialisasikan kepada masyarakat agar transaksi digital masyarakat Kabupaten Serang lebih luas lagi,” katanya.

Penulis: Sulton HanifEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id