-->
-->

PMI Pandeglang Diminta Mampu Mengcover Kebutuhan Darah Masyarakat

IMG 20231108 WA0014
Ketua PMI Kabupaten Pandeglang Periode 2023-2028 Gunawan menandatangani berita acara pelantikan, di Hotel Horizon Altama Pandeglang, Selasa (7/11/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Zaenudin meminta agar para relawan PMI Pandeglang semakin tangguh, dan berkualitas.

Setiap unit donor darah, kata Zaenudin, harus mampu mampu mengcover semua kebutuhan darah masyarakat Pandeglang.

“Maka dari itu, setiap pengurus PMI Pandeglang harus mampu meningkatkan kualitas serta pembinaan kepada relawan dan unit-unit yang ada di Pandeglang,” katanya dalam acara pelantikan pengurus Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pandeglang Periode 2023-2028, di Hotel Horizon Altama Pandeglang, Selasa (7/11/2023).

Zaenudin berharap, seluruh pengurus PMI ke depannya bisa mambawa perubahan di bidang kemanusiaan, sehingga PMI Pandeglang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan pemerintah.

“Dengan dilantiknya para pengurus PMI, tentunya harus mampu meningkatkan optimalisasi kinerja, karena tugas PMI yakni membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan,” tandasnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta yang sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PMI Pandeglang mengatakan, PMI merupakan garda terdepan dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Tugasnya, kata Fahmi, membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena PMI memiliki prinsip dasar kemanusiaan.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id