-->
-->

Jalur Tracking Ujung Kulon Ditutup, Anggota Koramil Cimanggu Bersama Petugas Gelar Patroli

IMG 20231111 WA0007
Anggota Koramil 0115/Cimanggu, Polsek Sumur, dan petugas BTNUK saat menggelar patroli di sektor Bidur Sanghyang Sirah, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) saat ini menutup jalur tracking di semenanjung Ujung Kulon, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Upaya itu sengaja dilakukan instansi tersebut, dalam rangka pemulihan ekosistem guna mewujudkan keseimbangan alam hayati, serta mengembalikan kondisi ekosistem kawasan itu sesuai dengan fungsinya.

Terkait dengan ditutupnya jalur tersebut, anggota Koramil 0115/Cimanggu, Polsek Sumur, dan petugas BTNUK pun menggelar patroli di sektor Bidur Sanghyang Sirah, Sabtu (11/11/2023).
IMG 20231111 WA0008

Pada hari itu kegiatan patroli dibagi menjadi dua regu, yakni regu pertama melakukan patroli darat, dan regu lainnya melakukan patroli laut.

Anggota Koramil Cimanggu Kodim 0601/Pandeglang Serda Harpianto yang ikut tergabung dalam kegiatan patroli tersebut, menyampaikan tim pemantauan darat menyisir kawasan Sanghyang Sirah, dan melakukan pembersihan tempat masak yang berada di sekitar balai samping goa Sanghyang Sirah dengan tujuan mengembalikan keaslian lokasi itu.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id