-->
-->

IDL Usia 0-11 Bulan Tercapai, Bupati Tatu Dapatkan Penghargaan

WhatsApp Image 2023 11 13 at 20.53.26 scaled
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima penghargaan dari Kemenkes RI pada acara puncak HKN ke-59, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, karena sukses memperoleh capaian tertinggi pada program Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) usia 0-11 bulan.

Penghargaan diserahkan kepada Bupati pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Tatu mengatakan, jika penghargaan itu bukti komitmen Pemkab Serang dalam mewujudkan generasi masa depan yang sehat dan sejahtera.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam capaian IDL Kabupaten Serang,” kata Bupati, Minggu (12/11/2023).

Tatu mengatakan bahwa, penghargaan dipersembahkan untuk para tenaga kesehatan dan non kesehatan di Dines Kesehatan (Dinkes), posyandu, klinik, bidan praktik mandiri, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program IDL.

“Anak yang telah diimunisasi dasar lengkap merupakan aset bangsa di masa depan,” ujar Tatu.

Siketahui, IDL harus didapatkan saat bayi berusia 0-11 bulan sesuai jadwal imunisasi.

Data dari Dinkes Kabupaten Serang per November 2023, capaian IDL berdasarkan sistem informasi Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK), mencapai 89,86 persen dari sasaran 22.498 bayi. Capaian ini merupakan tertinggi ketiga nasional.

“Dinkes Kabupaten Serang telah melakukan upaya transformasi pencatatan dan pelaporan elektronik melalui berbagai pelatihan. Ini adalah bukti sukses atas penguatan kapasitas tenaga kesehatan dan sinergi kolaborasi berbagai pihak,” ujar Bupati.

Penulis: Sulton HanifEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id