-->
-->

Ajari Milenial, Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Cara Budi Daya Sayur Hidroponik

IMG 20231123 WA0009
Kaum prempuan milenial mengikuti pelatihan cara budi daya sayur lewat teknik hidroponik, di Kampung Ciloang Cilik, RT 05, RW 09, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (22/11/2023). (Foto: Istimewa)

SERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Srikandi Ganjar menggelar pelatihan cara budi daya sayur lewat teknik hidroponik di Kampung Ciloang Cilik, RT 05, RW 09, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengajari para milenial agar mengetahui cara membudidayakan sayur melalui teknik hidroponik.

“Kami mengajarkan mereka (para peserta-red) cara menanam sayur melalui teknik hidroponik. Karena sistem ini tidak harus menggunakan lahan besar, di perkarangan rumah pun bisa dilakukan,” katanya kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Ila berharap, setelah mengikuti acara tersebut, para peserta bisa memproduksi tanaman dengan kuantitas dan kualitas yang baik. Oleh karena, jika peserta menekuni secara serius kegiatan itu, akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan untuk menambah perekonomi.

“Peluang usaha dari tanaman hidroponik akan sangat menguntungkan dan yang sangat mudah perawatannya,” ungkapnya.

Ila menerangkan, kegiatan tersebut tidak hanya pemberian materi oleh mentor profesional di bidangnya, tetapi para peserta juga diberikan kesempatan praktek bagaimana agar tanaman dapat tumbuh dengan teknik hidroponik.

Penulis: Abdul AzisEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id