-->
-->

Lebak  

Warga Sukaharja Cikulur Antusias Terima Bantuan Sumur Bor dari Gardu Ganjar

WhatsApp Image 2023 11 24 at 22.11.20
Suasana acara pemberian bantuan sumur bor dari Gardu Ganjar, di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Jumat (24/11/2023). (Foto: Istimewa)

LEBAK,SOROSOWAN.CO.ID – Warga Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten antusias menerima bantuan sumur bor dari Gardu Ganjar, Jumat (24/11/2023).

Koordinator Pemuda Desa Sukaharja Dede Jazuli mengucapkan terima kasih dan syukur atas bantuan sumur bor yang diberikan untuk daerahnya oleh Gardu Ganjar Banten.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh relawan Pak Ganjar kepada masyarakat kami. Dan kami pun antusia dalam memberikan dukungan kepada Pak Ganjar terutama dalam menyediakan akses air bersih melalui bantuan peralatan sumur bor ini,” katanya.

Menurut Dede, bntuan tersebut tepat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebab, ketersediaan air di Desa Sukaharja kerap kali terkendala akibat kurangnya akses sumur bor.

Terkadang, lanjutnya, masyarakat memanfaatkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air untuk mandi dan bersih-bersih.

“Untuk sementara ini air bersih itu ada di desa kami, cuma ketersediaannya terbatas akibat kurangnya alat yang menarik air dari bawah ke atas, maka, ini sangat bernanfaat sekali untuk kami gunakan dan dikelola untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Dede.

Dengan adanya sumur bor itu, kata dia, masyarakat bisa menggunakan dan mengelolanya bersama DKM.

Dede memastikan, warga beserta jajaran akan merawat dan menjaga bantuan tersebut supaya bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dede pun mencatat sejumlah persoalan di wilayahnya, di antaranya persoalan akses infrastruktur yang selama ini masuk kurang optimal.

Dede berharap Gardu Ganjar bisa memfasilitasi persoalan akses jalan di wilayahnya, baik memberikan masukan kepada pemerintah daerah maupun memberikan bantuan langsung perbaikan jalan di tempatnya.

“Akses jalan di Desa kami ini kondisinya rusak, menyulitkan para pengguna motor, maupun mobil untuk datang ke sini. Semoga ini bisa menjadi perhatian dari segenap pihak, terutama Gardu Ganjar untuk kegiatan berikutnya bisa membantu kami untuk memfasilitasi persoalan tersebut,” katanya.

MENARIK UNTUK DIBACA:  Jangan Terkecoh!!! Ini Harga Eceran Tertinggi Gas Elpiji 3 Kg Sesuai Peraturan Bupati

Diketahui, sebelum acara ditutup, Dede beserta seluruh masyarakat mendoakan agar Ganjar terpilih sebagai Presiden RI 2024.

“Semoga Gardu Ganjar dan Pak Ganjar sukses, menang menjadi pemimpin kami, Presiden RI 2024, kami doakan,” tandasnya.***

Penulis: Dadang SetiawanEditor: Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id