-->
-->

Didukung Bank bjb, Desa Bandung Menjadi Desa Digital

IMG 20231207 WA0017
Bangunan Landmark Mina Agrowisata Bukit Sinyonya di Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang dibiayai oleh Bank bjb, Selasa, (5/12/2023). (Foto: azis/sorosowan.co.id)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu desa digital keuangan inklusif.

Menurut Kepala Desa (Kades) Bandung Wahyu Kusnadiharja, Desa Bandung menjadi desa digital keuangan inklusif, karena mulai dari resverasi sampai dengan pembayaran sudah digital menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Sudah menggunakan QRIS, mulai dari BUMDes-nya, UMKM-nya, pelajar satu rekening. Di setiap masjid dan musala, 100 persen cara sumbangannya menggunakan QRIS,” kata Wahyu pada acara launching Mina Agrowisata Bukit Sinyonya, Kampung Batu Lingga, Desa Bandung, Selasa (5/12/2023)

Kata Kades Bandung Wahyu, di Desa Bandung, jika akan melakukan bersedak ke masjid dan musala tinggal scan barcode saja, karena sudah bekerja sama dengan bank bjb.

“Kemudian untuk kegiatan-kegiatan pembayaran honorer, siltap, termasuk bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa kami semuanya sudah non tunai. Semuanya sudah menggunakan sistem digital dan lagi bekerja sama dan suport kepada kami, alhamdulillah bank bjb,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id