-->
-->

18 Layanan Dasar Pendidikan Tingkat SMA di Tangerang Diresmikan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar resmikan 18 layanan dasar di Tangerang
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menandatangani prasasti 18 layanan dasar pendidikan tingkat SMA, SMK dan Skh, di Kabupaten Tangerang, Rabu (31/1/2024). (Foto: Istimewa)

TANGERANG,SOROSOWAN.CO.ID – Pj Gubernur Banten Al Muktabar meresmikan 18 layanan dasar pendidikan tingkat SMA, SMK dan Skh, di Kabupaten Tangerang.

Peresmian secara simbolis dilakukan Al Muktabar di SMKN 13, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, sekaligus ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak Tahun 2024, Rabu (31/1/2024)

Al Muktabar mengatakan, apabila agenda tersebut untuk menjawab bagaimana menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

“Kita memiliki bonus demografi dengan jumlah generasi muda yang cukup banyak. Ini harus kita persiapkan dengan peningkatan kapasitas, agar memberikan dampak positif bagi tata kehidupan kita, khususnya masyarakat di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Al Muktabar menyebutkan, jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang paling banyak, dibandingkan dengan tujuh daerah lain di Provinsi Banten.

Untuk itu, kata dia, pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana penunjang pendidikan, dan Unit Sekolah Baru (USB) merupakan hal yang sangat strategis dan penting.

“Dan inilah bagian dari tugas pemerintah, yakni memberikan pelayanan. Kita bersama dan bahu membahu akan memudahkan peta jalan untuk mencapai tujuan itu,” katanya.

Al Muktabar mengatakan bahwa, tata kerja birokrasi sejatinya melakukan pengaturan dan pelayanan kemasyarakatan yang terukur dengan asas panduan pada akuntabilitas, efektivitas, dan transparan.

“Pemprov Banten dengan segenap kewenangannya memformulasikan kebijakan dari mulai perencanaan, pelaksanaan sampai pertanggungjawabannya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id