-->
-->

Pj Gubernur Banten Resmikan Fasilitas Kesehatan RSUD Malingping

Peresmian Fasilitas Layanan Kesehatan RSUD Malingping
Pj Gubernur Banten Al Muktabar memencet sirine peresmian fasilitas layanan kesehatan RSUD Malingping, Senin (5/2/2024). (Foto: Istimewa)

LEBAK,SOROSOWAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meresmikan sejumlah peningkatan fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, Senin (5/2/2024).

Peresmian dilakukan dengan cara memencet sirine dan penandatanganan prasasti disaksikan Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, dan tokoh masyarakat.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, dan beberapa jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

Adapun fasilitas pelayanan kesehatan yang diresmikan itu meliputi layanan CT Scan, gedung parkir, mushola, kantin serta penataan lingkungan lahan baru di UPTD RSUD Malingping.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar mengatakan, tujuan peningkatan fasilitas layanan sengaja dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Malingping dan sekitarnya.

Harapannya, kata Al Muktabar, agar kebutuhan kesehatan masyarakat bisa terjangkau dan pelayanannya bisa lebih baik.

“Kita ingin layanan dasar masyarakat bisa terpenuhi dengan baik, termasuk juga aksesnya. Baik itu pelayanan dasar kesehatan, pendidikan maupun kesehatan,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan, anggaran peningkatan layanan dasar kesehatan ini bersumber dari pajak masyarakat yang bayarkan secara rutin kepada pemerintah.

Kemudian, anggaran pendapatan itu diformulasikan ke dalam APBD dengan berbagai program perencanaan pembangunan yang telah disusun berdasarkan usulan dari masyarakat.

“Untuk itu kami berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena ini bersumber dari masyarakat dan untuk masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id