-->
-->

Pandeglang Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori A

Pemberian penghargaan dari Ombudsman Banten
Sekda Pemkab Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyaksikan pemberian penghargaan dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Fadli Afriadi kepada kepala OPD, Kamis (22/2/2024). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Pemkab Pandeglang sukses meraih penghargaan dari Ombudsman kategori A, terkait dengan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023.

Penghargaan opini kualitas tertinggi dari Ombudsman ini diberikan langsung Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Fadli Afriadi kepada masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD), bertempat di Ruang Garuda Pendopo Bupati Pandeglang, Kamis (22/2/2024).

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Fadli Afriadi mengatakan bahwa, Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayan Publik Pemkab Pandeglang tahun lalu meraih nilai 88,84 poin.

“Tahun lalu (2023-red) Pemkab Pandeglang bagus, sehingga masuk kategori A atau zona hijau dengan opini kualitas tertinggi,” katanya.

Fadli menerangkan, ada beberapa dimensi dan variabel penilaian dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik tersebut, di antaranya kompetensi penyelenggara, sarana prasarana, dan standar pelayanan.

Kemudian, lanjut dia, ada persepsi maladministrasi serta pengelolaan pengaduan, yang ke semuanya itu merupakan acuan sebagai indikator penilaian.

“Kami langsung survei ke lapangan melihat secara langsung terkait pelayanan publik di beberapa OPD, bagaimana pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan, dan kualitas pelayanannya,” ujarnya.

“Kemudian setelah itu wawancara kepada masyarakat dan lain sebagainya, sehingga hasilnya munculah kategori atau opini atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik untuk Pemkab Pandeglang,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sorosowan.co.id