PANDEGLANG,SOROSOWAN.CO.ID – Kepatuhan pelayanan publik Pemkab Pandeglang, kini sudah mulai membaik.
Berdasarkan penilaian Ombudsman, nilai kepatuhan pelayanan di Kabupaten Pandeglang masuk zona hijau kategori B, kualitas tinggi dengan nilai 83, 91.
Demikian hal tersebut diketahui pada acara penyerahan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik Pemkab Pandeglang dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Fadli Afriadi kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, di gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (31/1/2023). [irp]
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Fadli Afriadi menerangkan, penilaian kepatauhan pelayanan publik di Pandeglang menggunakan empat dimensi.
Pertama, Sumber Daya Manusia (SDM), dan sarana, pelayanan dan aduan, output program, dan wawancara dengan masyarakat.
“Dari hasil penilaian kami, semua baik. Bahkan hasil dari wawancara masyarakat, tidak ditemukan adanya mal administrasi dengan nilai cukup tinggi yakni 4.58. Artinya masyarakat tidak merasakan adanya mal administrasi,” ungkapnya. [irp]
Fadli juga menjelaskan, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sampel penilaian tahun ini banyak mengalami peningkatan dari tahun lalu.
Sebelumnya, Pandeglang berada pada zona kuning, kini masuk zona hijau.